Ngulik Ponsel Rp 1 Jutaan ala Tabloid Pulsa

Tabloid Pulsa 2020-145

Pandemi COVID-19 ini membuat mayoritas pekerjaan bermigrasi menjadi digital. Bersekolah, melaksanakan kegiatan belajar-mengajar, jual-beli, hingga urusan administrasi perkantoran ‘dipaksa’ menyesuaikan digitalisasi pekerjaan. Kebutuhan teknologi dan jaringan internet selayak kebutuhan primer selain sandang, pangan, dan papan. Memiliki gawai yang menunjang aktivitas #dirumahaja yang kompatibel namun dengan harga terjangkau adalah harapan semua orang tua, siswa, mahasiswa, pedagang, hingga lintas generasi masyarakat informasi.

Tabloid Pulsa mencoba meliterasi masyarakat informasi Indonesia opsi-opsi gawai yang ramah di kantong dan dapat maksimal menunjang kebutuhan daring (dalam jaringan) pada edisi 447 ini. Berikut sederet ponsel terjangkau guna memenuhi kebutuhan harian berjejaring pada masa pandemi COVID-19.

Xiaomi Redmi 9A

Ponsel besutan negeri tirai bambu ini merupakan rilis baru kuartal kedua tahun 2020. Redmi 9A dibekali antarmuka terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI12. Ponsel ini adalah produk pertama Xiaomi yang dibekali antarmuka terbaru mereka. Selain itu, mengusung tampilan 3D unibody. Layarnya tersertifikasi oleh TÜV Rheinland atas keamanan layar birunya untuk mata. Sehingga layarnya aman digunakan untuk segala usia pengguna.

Xiaomi Redmi 9A edisi spesial, sumber: Tabloid Pulsa

Keamanan lainnya terletak pada aktivitas aplikasi pihak ke-3. Ponsel ini akan memberikan peringatan apabila aplikasi melakukan pemindaian otomatis menggunakan data internal, data pribadi, hingga akses kamera. Daya tahannya cukup untuk pemanfaatan kegiatan belajar-mengajar jejaring. Hal itu disebabkan karena kapasitas baterai ponsel ini sebesar 5.000 mAH.

Samsung Galaxy A01 Series

Samsung Galaxy A01 ulasan uzone.id

Bergeser ke negeri gingseng, Samsung kini yakin juga dalam menyasar segmen pengguna ponsel migrasi dari feature phone menuju smart phone. Ponsel ini dibekali sistem operasi Android 10 yang didampingi tenaga baterai sebesar 3.000 mAH. Kebutuhan memanfaatkan kamera untuk keperluan daring (dalam jaringan) juga ditunjang kamera depan 5 megapiksel plus dual kamera belakang.

Paket Pembelian Samsung Galaxy A01 Series ini terdiri dari handset, pengisi daya, kabel USB, kartu garansi, dan kotak kardus ponselnya. Hal tersebut digunakan untuk menekan harga jual. Salah satunya meniadakan bundling earphone ala Samsung yang pada seri-seri terdahulu tersedia. Ini juga semakin menguatkan isu bahwa pada masa mendatang beberapa vendor ponsel meniadakan paket earphone atau headset-nya. Namun secara menyeluruh ponsel ini sudah cukup menunjang keperluan daring.

Realme C2

Ponsel entry level ala Realme ini menyematkan prosesor Mediatek Helio P22. C2 memiliki varian random access memory (RAM) 2 gigabyte hingga 3 gigabyte. Ruang kapasitas penyimpanan multimedianya juga terdiri dari pilihan 16 gigabyte hingga 32 gigabyte. Kamera yang disematkan juga sebesar 5 megapixel untuk bagian depan. Bagian belakang dibekali dual-camera sebesar 12 megapixel didampingi 2 megapixel. Cukup untuk keperluan tatap muka webinar.

Realme C2 yang diulas oleh gizmologi.id

Urusan baterai Realme menyiapkan kekuatan sebesar 4.000 mAh guna mendukung performa dapur pacunya. Sistem operasi Androind-nya telah didukung seri Pie yang ringan dan lancar. Pun layarnya dikuatkan dengan penyematan Corning Gorilla Glass 3 yang membuat pengguna tenang akan benturan dan gesekan ringan. Ponsel entry-level yang cukup menunjang jejaring ini dipasarkan dengan harga Rp 1,3 juta.

Oppo A1K

Oppo A1K memiliki desain yang solid yang berbahan polikarbonat, pada bagian layar smartphone ini mengusung layar 6,1 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel. Tak hanya itu layar smartphone ini juga sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga tidak perlu takut lagi terhadap goresan dan benturan. Dapur pacu chipset ponsel ini menggunakan MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan 2,0GHz, meskipun bukan yang terbaik di kelasnya namun performa chipset ini sangat baik terutama dalam efisiensi dayanya.

Oppo A1K yang diulas oleh indianexpress.com

Mantan induk Realme ini juga didukung dengan RAM 2 gigabyte dengan penyimpanan internal sebesar 32 gigabyte untuk menunjang multitasking dan juga penyimpanan data. OPPO A1k menyematkan dual-camera yaitu 1 kamera pada bagian dengan dengan resolusi 5MP aperture f/2.0 dan kamera belakang dengan resolusi 8MP aperture f/2.2. Ponsel ini dijual dengan harga rata-rata Rp 1,2 juta.

Vivo Y91C

Vivo menjadi rival terkuat Oppo dalam persaingan mengenai kameranya. Gawai berwarna khas biru ist ini menyematkan sensor-sensor kamera terbaik buatan tim risetnya sendiri. Vivo dengan bangga mengenalkan istilah Red Green Green Blue (RGGB). Sensor kamera konsep RGGB ini bekerja menangkap cahaya dan kontur warna yang ditangkap lensa kamera dengan lebih cepat.

Vivo Y91C ulasan gambar Cunchienlife.

Pada Vivo Y91C menjadi salah satu gawai besutan Vivo yang memanfaatkan bodi yang tipis-melengkung dengan poni kecil yang tersemat kamera sebesa 5 megapixel. Tersemat pula kamera depan sebesar 13 megapixel dan baterai bertenaga 4.030 mAh. Dengan mengusung kapasitas simpan bervariasi dari 32 gigabyte hingga 265 gigabyte, dinilai melebihi kebutuhan daring hingga tembus kebutuhan hiburan. Harga gawai yang rilis September 2020 ini dijual Rp 1,6 juta.

Nokia C3

Nampaknya Nokia hendak ingin kembali gahar mengulangi kejayaannya di masa lalu. Semua segmentasi pasar Android kini dikerjakan oleh pabrikan asal Finlandia ini. Setelah Januari 2020 merilis Nokia high-level, kini mencoba merilis ponsel pintar entry-level. Semenjak pandemi COVID-19 yang mulai merebak pada Desember 2019, Nokia berupaya tetap memenangkan hati masyarakat global dengan menyediakan gadget terjangkau untuk semua. Lahirlah si bongsor Nokia C3 ini.

Nokia C3 yang ulasan gambarnya disediakan oleh HMD Global

Nama C3 pada katalog Nokia merujuk pada ponsel feature dengan keyboard QWERTY. Namun nama C3 kali ini tersemat kepada ponsel Android yang berseri Pie. Ponsel ini rilis pada Agustus 2020. Spesifikasinya mumpuni. Disematkan random access memory sebesar 3 gigabyte yang didukung penyimpanan internal 32 gigabyte. Dapur pacunya ditanamkan prosesor Unisoc SC9863A yang ditunjang daya baterai Li-Ion 3040 mAh. Uniknya, Nokia masih sedikit bernostalgia dengan baterai yang dapat dilepas dan diganti disaat banyak ponsel pintar sudah menerapkan baterai tanam. Gawai ini dijual pasaran dengan harga Rp 1,4-jutaan.

Tinggalkan Balasan

×

Halo!

Klik salah satu kontak kami melalui Whatsapp Business atau surel admin@literansel.id

×