Menikmati Akhir Pekan dengan Nyaman

Menikmati Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi hari menyenangkang untuk menyalurkan hobi dan berekplorasi. Menekuni hobi yang spesifik dapat kembali dijalankan pada akhir pekan atau hari libur. Selain hobi, mengekplorasi hal-hal baru juga menjadi alternatif lepas dari rutinitas kerja, berstudi, dan rutinitas harian lainnya. Namun bagaimana apabila kita belum memiliki rencana pada akhir pekan? Berikut kegiatan alternatif yang dapat membuat akhir pekan sobat litera menjadi bermakna.

Menonton Film

Hal menyenangkan dan minim kegiatan fisik salah satunya menonton film. Kegiatan ini kini dapat dilakukan dengan berbagai metode yang variatif. Selain mengunjungi bioskop, sobat litera juga bisa memanfaatkan smartphone atau tablet dengan mengunduh aplikasi menonton secara streaming. Juga sobat litera dapat memanfaatkan layanan persewaan compact disk film-film original.

Menu serta pilihan aplikasi stream lebih bervariasi dalam mempermudah sobat litera memilih film-film dan genre yang difavoritkan. Sehingga alternatif yang paling sederhana dapat dilakukan secara mandiri adalah menonton film melalui streaming apps. Ingat untuk menyiapkan pulsa serta biaya langganan aplikasinya, ya? Sobat literasi bisa menafaatkan layanan Netflix, Disney Hotstar+, hingga aplikasi Maxstream.

Memasak Resep Baru

Memasak pada era saat ini merupakan kegiatan yang sudah terlepas dari persepsi gender. Memasak sudah terlepas dari pandangan genderis yang mendiskreditkan laki-laki dan perempuan. Kegiatan ini kini menjadi hobi baru dikalangan keluarga muda. Hobi ini juga disinyalir oleh para pakar psikolog dapat meredakan stres apabila dinikmati dalam setiap proses yang terjalin.

Bereksplorasi dengan resep-resep baru merupakan tantangan dan pengalaman tersendiri bagi artisan pemasaknya. Dari mengumpulkan bahan, metode memasak, cara penyajian, hingga dikonsumsi merupakan bagian tantangan tersendiri. Jadi memasak resep baru dapat menjadi alternatif menghabiskan akhir pekan dengan bermanfaat.

Membaca Buku

Kini tersedia metode alternatif guna dapat mendapatkan bahan bacaan yang diminati. Selain dapat meminjam pada perpustakaan umum atau perpustakaan milik Pemerintah, sobat litera dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi perpustakaan digital yang tersedia pada sistem operasi smartphone dan tablet. Metode ini gratis dan dapat dilakukan tanpa perlu keluar rumah.

Membeli buku bacaan cetak juga menjadi alternatif bagi yang sekaligus suka mengoleksi buku fisik. Namun metode ini costly apabila digunakan untuk menghabiskan akhir pekan. Membaca buku dapat memperkaya pengetahuan dan imajinasi kita (apabila itu buku fiksi). Kosakata yang dimiliki sobat litera juga dapat meningkat.

Sobat literasi yang berminat membaca buku digital juga bisa memanfaatkan layanan E-Library yang dikoleksi oleh Literansel guna menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

×

Halo!

Klik salah satu kontak kami melalui Whatsapp Business atau surel admin@literansel.id

×