Mengenal Masa Lampau Gresik

2020-Grissee Tempo Doeloe-Dukut Imam Widodo

Jawa Timur adalah provinsi yang memiliki nilai historis tersendiri, terutama bagi masyarakat Gujarat, masyarakat Tionghoa, dan masyarakat Islam. Kelompok masyarakat tersebut berperan penting dalam membangun kultur, budaya, dan peradaban yang kini dapat dinikmati hasilnya. Grissee Tempo Doeloe adalah salah satu rangkuman lengkap perjalanan panjang Kabupaten Gresik menanggalkan nama berganti dari nama Kabupaten Surabaya. Tentu juga tertuang bagaimana asal mula kabupaten besar ini berdiri kokoh di semenanjung timur laut pulau Jawa ini.

Semangat Sejarawan dalam Menulis

Kumpulan tulisan mengenai tempo dulu Kabupaten Gresik ini merupakan karya kolaboratif para pecinta sejarah, sejarawan, hingga profesor bidang sejarah. Diinisiasi oleh Dukut Imam Widodo, tulisan-tulisan yang terangkum tersusun terpadu membangun kisah pada Kabupaten Gresik.

Grissee Tempo Doeloe adalah salah satu dari banyak rangkaian buku yang ditulis kolaboratif guna membangun kisah sejarah pada suatu kota atau kabupaten. Saya hendak menyajikan berseri kisah-kisah tersebut hingga pembaca nikmat menelusuri asal-usul sebuah daerah.

Baca Juga:

  1. Kedatuan Giri, Tempat Bersemayam Jasad Sunan Giri
  2. Masjid Jami’ Gresik Tetap Kokoh seterlah Insiden Berkali-kali

Tinggalkan Balasan

× How can I help you?