Merencanakan Perjalanan Spesial bersama NatGeo Traveler

2019_Natgeo_Traveler_01-01-1

Menyenangkan tentu dapat merencanakan perjalanan liburan pada awal tahun 2019. Selain mengembalikan semangat, perencanaan liburan dapat memacu diri untuk menyelesaikan target-target pekerjaan pada hari kerja. Mendengar kata perjalanan meski tidak selalu identik dengan liburan, namun dapat menciptakan suasana baru baik dalam keperluan kerja ataupun lainnya.

NatGeo Traveler menjabarkan 28 destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan pengalaman perjalanan untuk tahun 2019. Bersama-sama, para traveler dan National Geographic Explorers telah memilih tempat teratas mereka untuk bepergian menjadi empat kategori yaitu Kota, Alam, Budaya, dan Petualangan.

Menikmati Olahan Jagung di Meksiko City

Meksiko City adalah ibukota negara Meksiko. Negara yang berlokasi berbatasan langsung dengan Amerika Serikat, Guatemala, dan Belize ini terkenal dengan kota Raja Jagung (corn king) yang disebabkan oleh produksi dan konsumsi jagungnya yang melimpah. Jagung adalah komoditas utama masyarakat Latin, terutama Meksiko. Tidak sulit menemukan tortilla panas di Mexico City. Tapi kemungkinan tortilla ini dibuat dari tepung jagung olahan. Kini negara berkembang sedang memajukan gerakan yang menghidupkan kembali adat, galur jagung, dan mengolahnya dengan cara tradisional.

Menjelajahi Liarnya Hutan Amazon

Hutan hujan Amazon mencakup lebih dari setengah bagian Peru. “Kami memiliki hutan rendah, hutan tinggi, hutan awan, hutan banjir, rawa-rawa besar, air terjun, reruntuhan hutan, puncak gunung yang menyeramkan, dan bahkan sungai termal terbesar yang didokumentasikan di dunia — Sungai Mendidih Amazon,” kata ilmuwan panas bumi Peru Andrés Ruzo.

“Salah satu hal favorit saya di sini adalah campuran masakan dan budaya,” kata Ruzo. “Koki sedang menjelajahi hutan belantara untuk rasa berani berikutnya.”


Andrés Ruzo

Koki terkenal Pedro Miguel Schiaffino telah bekerja sama dengan pengelola pelayaran Aqua Expeditions untuk mendukung penangkapan ikan yang berkelanjutan dan menjaga konservasi lingkungan di Cagar Alam Pacami Samiria, tempat Aria Amazon berlayar. Menciptakan Taman Nasional Yaguas dengan tanpa membangun rute jalan itu malah lebih bagus, karena dapat menyelamatkan jutaan hektar hutan belantara Amazon dari pembangunan.

Literatur Khas Pecinta Traveling

Majalah Traveler edisi Desember/ Januari 2019 ini menyuguhkan pengalaman perjalanan reporternya yang bertujuan memberikan wawasan pengetahuan dan visual mengenai destinasi potensial yang dapat digunakan sebagai rencana liburan para pembaca. Majalah yang menerbitkan enam edisi per tahun ini mencoba mengulas lebih dalam ke empat tujuan perjalanan terbaik — Mexico City, Tahiti, Dordogne, dan Oman — dengan kisah fitur dalam narasi ini.

Best Trips 2019 mencakup sorotan pada setiap tujuan yang dipilih untuk daftar tersebut serta fotografi ikonik National Geographic yang memuat kisah penduduk lokal yang dipilih. National Geographic Travel membagikan konten digitalnya yang inspiratif dan otoritatif, termasuk inspirasi perjalanan, berita perjalanan, galeri foto, dan lainnya dengan komunitas @NatGeoTravel yang memiliki lebih dari 50 juta orang. Anda dapat mengoleksi majalah ini dengan membelinya disini.

Tinggalkan Balasan